Cara Mudah Install Software XAMPP

Sdfserweewe - Apabila pada artikel sebelumnya kamu sudah mengenali Penafsiran serta guna dari Xampp, hingga pada bimbingan kali ini saya hendak mangulas cara menginstall Xampp di komputer.

Semacam yang telah saya informasikan tadinya kalau Xampp merupakan suatu aplikasi gratis yang mendukung banyak sistem operasi, merupakan kompilasi dari beberapa program.


Fungsinya adalah sebagai server yang berdiri sendiri, yang terdiri atas program Apache HTTP Server, MySQL database, dan penerjemah bahasa yang ditulis dengan bahasa pemrograman PHP dan Perl. kamu dapat mengunduhnya di sini: link

Berikut tampilannya:




Kamu dapat mendownload menurut OS yang kamu gunakan, bila kamu menggunakan OS Windows maka pilih yang windows. Bila kamu telah sukses mengunduhnya, kamu dapat menginstallnya dengan mengikuti instruksi di bawah ini:



Foto diatas, merupakan file sotware Xampp yang telah sukses diunduh. Silahkan klik dua kali Xampp 5.6.30 seperti yang tertera di gambar.
 


Bila timbul pesan semacam diatas, silahkan kamu klik OK
 


Klik Next



Foto di atas kamu dapat uncheck sebagian aplikasi ataupun tools yang tidak kamu mau. Contoh kamu tidak membutuhkan Tomcat, tidak membutuhkan bahasa Perl serta lain sebagainya. Bila telah klik next.




Pada foto di atas, secara default hendak diinstall di drive C: Xampp, kamu pula dapat mengubah ataupun menginstall di drive D: Xampp (supaya bila intsall ulang, informasi pada Xampp tidak lenyap). Klik next.




Salanjutnya klik Next




Klik Next lagi
 


Bila telah timbul foto di atas, silahkan tunggu proses penginstallan yang lagi berjalan.
 


Bila telah timbul semacam foto di atas, maksudnya install telah komplit ataupun telah sukses. Langkah terakhir adalah klik Finish


Berikutnya kamu wajib malkukan testing layaknya foto di atas. Silahkan jalankan Apache serta MySQL. Bila telah bercorak hijau seperti foto di atas, hingga kamu telah sukses menginstall Xampp pada PC.

Xampp secara default hendak menginstall ke Drive C, kamu dapat mengubahnya ke ke Drive D, supaya sewaktu OS kamu bermasalah, informasi pada Xampp tidak lenyap. Berikutnya kamu dapat mengenali metode membuat database serta tabel pada postingan berikutnya. 


Itulah cara mudah install XAMPP di komputer kamu. Please read another tech blog here: gawaisaku.blogspot.com

0 Response to "Cara Mudah Install Software XAMPP"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel